Cara Atasi Agar Bisa Akses Emis Yang Sedang Padat Merayap....!!!

Assalamualaikum wr.wb. kali ini saya membagikan sebuah artikel tentang Emis karena bertepatan sudah dimulainya kembali Tahun Pelajaran Baru maka pastinya Emis juga akan dibuka, tapi karena bertepatan sangat banyak OPM seluruh indonesia gak kebayangkan kalau ngakses Emis secara bersamaan, pastinya yang akan terjadi Network Error dan Connection Time Out.

Baca Juga : Revisi Terbaru Aplikasi Buku Induk Revisi 2019 Madrasah MI, MTs, & MA...!!!


Kebayang kan saat mau ngerjain Emis saat mau login selalu error gitu, pastinya mau mikir banting leptop atau pukul-pukul jidat (semoga aja gak ya), jadi disini saya kasih solusi agar bisa tetep Akses Emis Walaupun sedang padat Merayap.

Cara Akses Emis Yang Sedang Down.

Bagaimana caranya akses saat Emis sedang down karena kebanyakan pengguna yang akses Emis, caranya akan saya bagi menjadi 3 Tahap agar bisa akses emis dengan lancar dan tanpa Network Error maupun Connection Error oke akan saya jelaskan langsung step-step yang harus dilakukan.


1. Mengakses Emis Dengan IP Public Emis.

Pastinya untuk operator lama pastinya salah satu IP legendaris ini karena terbukti lancar saat mengaksesnya walau sedang padatnya pengguna Emis, jadi caranya cukup mudah.
  • Pertama silahkan kalian buka browser baru Google Crome maupun Mozzila Firefox.
  • Kedua silahkan ketikan atau bisa kalian copy atau klik langsung agar langsung dapat membuka nya http://103.7.15.29/emis_madrasah/
  • Jika muncul notifikasi peringatan keamanan, atau peringatan lama yang anda kunjungi tidak aman.
  • Silahkan kalian ikuti tahap-tahap ini agar bisa mengaksesnya >> pilih Advanced lalu pilih lagi Proceed to unsafe lihat pada gambar dibawah.

  • Langkah ini dilakukan satu kali pada saat pertama kali membuka dengan alamat IP Untuk selanjunya tidak perlu lagi, karena sudah tersimpan. Namun jika muncul tinggal lakukan hal yang sama.
  • Jika kalian sudah memasuki awal dasboard login, silahkan kalian lakukan login dan lanjutkan pekerjaan kalian yang tertunda.
  • Selamat Mencoba....
2. Cara Akses Emis Tanpa Lemot.

Cara kedua kali ini agak simpel dari cara pertama silahkan kalian akses emis pada jam yang tidak sibuk seperti jam siang pada pukul 12:00 s.d 14:00, atau sore pukul 16:00 s.d 19:00, dan malam 22:00 s.d 05:00, disaat itulah server Emis tidak lagi padat menurut penilitian dan penijnauan saya untuk beberapa tahun terakhir. dan jangan lupa kalau jam malam siapkan Kopi biar gak ngantuk.

3. Cara Terakhir Agar Bisa Akses Emis,

Cara terakhir ini cukup gampang kalian tinggal matikan Wifi atau Hospot kalia, lalu klik windows piliih Shutdown, tutup leptop/netbook kalian lalu tinggal tidur :D.

Itulah tahap-tahap agar bisa NgEMIS agar bisa dapat diakses saat padat, Semoga membantu untuk 2 Step cara Akses Emisnya karena no 3 hanya candaan saja agar tidak tegang dan stres karena Emis yang tiap tahun memberikan beban yang berat untuk OPM, dan semoga saja kita selalu diberikan Kesehatan dan Rejeki yang berlimpah dari Allah swt Amiin.... Semoga Artikel ini bermanfaat Salam Satu Data. 

Comments