KARTU PRAKERJA - DAPATKAN PELATIHAN GRATIS DAN INSENTIF DARI PEMERINTAH.

Kartu Prakerja - Dapatkan Pelatihan Serta Insentif Dari Pemerintah.

Assalamualaikum wr.wb. setelah lama saya tidak membagikan sebuah artikel lagi, kali ini saya akan membuat sebuah artikel lagi yaitu tentang kartu prakerja semoga bermanfaat.

Untuk saat ini Kartu Prakerja sudah jalan pada tahap gelombang pertama dan telah selesai pada jum'at kemaren, dan hanya ada 200,000 orang saja yang berhasil lolos tes pada gelombang pertama, tapi jangan berkecil hati untuk yang tidak lolos pada gelombang pertama karena dapat mengikuti lagi pada gelombang kedua.


Baca Juga :
KARTU PRAKERJA - PENGENALAN BAGIAN 1
KARTU PRAKERJA - CARA PENDAFTARAN AKUN BAGIAN 2
KARTU PRAKERJA - TAHAPAN PENDAFTARAN & VERIFIKASI DATA BAGIAN 3
KARTU PRAKERJA - TES SELEKSI GELOMBANG BAGIAN 4


Saat ini akan dimulai kembali untuk gelombang keduanya yaitu pada jam 10:00 WIB, 11:00 WITA, dan 12:00 WIT, Jadi untuk yang pada gelombang pertama belum lulus masih bisa ikut lagi tanpa hatus melakukan pendaftaran hanya perlu login terus ikuti gelombang ke dua.

Sedangkan bagi yang belum mendaftar silahkan kalian mendaftar di https://www.prakerja.go.id karena masih panjang dan ada sekitar 29 Gelombang nantinya yang akan berakhir pada bulan november 2020.

Pada gelombang kedua kali ini akan ada sekitar 164,000 yang akan lolos dalam seleksi nantinya.

Berapa Bantuan & Insentif Yang Diterima.

Untuk Insentif yang akan diterima oleh setiap peserta kartu prakerja nantinya akan mendapatkan 1jt untuk Pelatihan, 600 ribu perenam bulan insentif pelatihan, serta 150 ribu untuk pengisian 3 survey nantinya.

Untuk 1jt nantinya akan langsung masuk di akun kartu prakerja kalian setelah kalian lolos dari tes gelombang dan hanya dapat kalian gunakan untuk membayar/membeli paket pelatihan di 8 platfrom mitra resmi kartu prakerja, jika tidak digunakan dalam 30 hari akan hangus uang bantuan pelatihan yang ada di akun web kartu prakerja kalian.

Baca Juga :
KARTU PRAKERJA - CEK STATUS LOLOS ATAU TIDAK BAGIAN 5
KARTU PRAKERJA - PEMBAGIAN BANTUAN PELATIHAN BAGIAN 6
KARTU PRAKERJA - PEMBELIAN PAKET PELATIHAN BAGIAN 7
KARTU PRAKERJA - PEMBAGIAN INSENTIF BAGIAN AKHIR

Sedangkan untuk insentif 600 ribu nanti akan kalian dapatkan setelah kalian selesai mengikuti pelatihan pertama akan masuk ke rekening bni yang sudah kalian daftarkan, selain kalian mendapatkan insentif nantinya juga jika pelatihan kalian sudah selesai semua kalian akan mendapatkan sertifikat dari tempat pelatihan.

Setelah itu jika kalian sudah menyelesaikan pelatihan akan ada 3 survey yang akan kalian isi dan akan mendapatkan 50 ribu persurveynya.

Saya Belum Punya Akun Prakerja Bagaimana?

Bagi kalian yang belum mendapatkan info atau belum mendaftar akun prakerja silahkan kalian daftar disini https://www.prakerja.go.id dan untuk cara pendatarannya disini Cara Pendaftaran lalu setelah itu kalian haru verifikasi data setelah melakukan pendaftaran caranya disini Cara Tahapan & Verifikasi Data.

Setelah kalian mendaftar nantinya silahkan kalian bikin Buku Rekening BNI Prakerja WAJIB untuk menerima Insentifnya nanti, untuk cara mendaftarnya silahkan kalian klik disini https://m.bnizona.com/events/view/2712

Mungkin sampai sini dulu Penjelelasan Tentang Kartu Prakerja, mungkin nanti saya akan lanjutkan lagi pada artikel selanjutnya. Sekian dari saya semoga bermanfaat wassalamualaikum wr.wb.

Comments