INFO ARD 2 Juli 2019 & Cara Aman Agar Bisa Akses ARD Setelah 30 Juni...!!!

Assalamualaikum wr.wb, kali ini saya meberikan sebuah kabar tentang ARD yang tidak bisa di akses lagi setelah tanggal 30 Juni kemaren, jadi mungkin ada beberapa dari kawan-kawan sekalian yang belum sempat menyelesaikan ARDnya maupun Cetak Rapornya tidak bisa lagi mengakses ARDnya.

Baca Juga Artikel :

Kabar yang saya dapat dari berbagai Info mengatakan bahwa ARD sedang dalam perbaikan, dan jangan sesekali mengambil tindakan yang kira-kira dapat merugikan terhadap ARD.

Jadi ada beberapa langkah yang perlu diberitahukan dulu kepihak TIM Pusat jika kalian ada beberapa solusi maupun langkah-langkah agar dapat mengakses kembali ARDnya,  atau kalau mau tunggu TIM Pusat menginfokan kembali saat ARD sudah dapat kembali Diakses.

Disini ada beberapa Langkah-Langkah Cara dapat mengakses kembali ARD :

1. Gunakan lagi VDI Backup yang versi 2.3.2 ataupun 2.3.1 yang kalian simpan di folder lain/hardisk/flashdisk. (pastikan mempunyai Backupan sebelumnya, jika tidak punya ya kiranya tunggu info saja dari TIM ARD Pusat).
2. Setting Virtualbox (matikan dulu VDInya), buka pengaturan > pilih network > pilih Adaptor 2 > lalu hilangkan centang pada Adaptor 2. Setelah itu silahkan lanjutkan kembali menjalankan/start VDI ARDnya.
3. Ubah tanggal pada leptop kalian kembali pada tanggal 30 Juni atau sebelum tanggal 30 Juni (pastikan saat mengubah matikan VDInya terlebih dahulu) setelah itu kalian restart PC/Server/Leptop kalian, setelah restart silahkan jalankan kembali ARDnya.

Mungkin itu saja beberapa langkah aman agar dapat mengakses kembali ARD, Semoga Bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb

Comments